Monday 7 December 2009

tentang renang

30 Maret 2009
Surat Pembaca
Satu Tahun Juara Renang Tak Terima Piagam
Piagam dari Dinas Pendidikan sangat berarti buat prestasi seorang siswa. Apalagi setiap lomba yang diadakan oleh Diknas selalu memberikan tambahan poin bagi siswa yang mempunyai piagam dari Diknas.

Kami adalah orang tua dari seorang putri berusia 11 tahun. Kira-kira satu tahun lalu, putri kami mengikuti lomba renang tingkat kabupaten mewakili sekolahnya. Kegiatan tersebut adalah kegiatan rutin tahunan Diknas Kabupaten Semarang.

Saat akan mengikuti lomba pun, putri kami dipingpong sana sini (tingkat kecamatan sudah diwakili oleh sekolah lain, padahal belum ada seleksi). Toh, akhirnya pihak sekolah memutuskan putri kami tetap mengikuti lomba atas biaya sendiri (biaya sekolah).

Alhamdulillah, pada saat lomba putri kami mendapatkan juara 2 kategori gaya punggung. Setelah menunggu kira-kira 1 tahun, piagam buat putri kami hingga detik ini belum diserahkan. Saat dikonfirmasi, alasannya data hilang.

Pada 17 Maret 2009, putri kami kembali dikirim mewakili sekolah mengikuti lomba Pelajar Berprestasi. Dia mendapatkan poin yang lumayan. Pada saat akhir lomba, putri kami berhasil mendapat peringkat 4. Selisih nilai dengan peringkat 1 hanya terpaut sedikit.

Seandainya piagam renang tingkat kabupaten yang telah diikuti oleh putri kami dan hingga saat ini piagam tersebut belum diberikan dengan alasan data hilang, tentu ceritanya akan lain.

Sekadar imbauan buat Diknas, agar administrasi lebih baik lagi. Jangan sampai kasus yang menimpa putri kami terulang,sehingga mengakibatkan prestasi seorang anak akan terhambat. Terimakasih.

Iwan Marhaendra
KTP : 33.2214.080964.0003
Alamat : Jl. Sumbawa VI/105 Ungaran - 50519

No comments:

Post a Comment